Pengiriman Cargo Container

Bagi perusahaan yang membutuhkan jasa ekspedisi untuk pendistribusian logistik, pengiriman container via laut merupakan kebutuhan mutlak. Selain lebih efisien waktu dan biaya, ekspedisi laut dengan container juga merupakan solusi pengiriman dalam jumlah besar. Artinya disini baik perorangan maupun perusahaan dapat mendistribusikan barang sekaligus dalam jumlah banyak atau barang dimensi besar hanya dengan sekali kirim.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Cargonesia Express memberi penawaran pengiriman cargo container via laut berbiaya murah dengan pelayanan cepat dan profesional. Layanan ini sekaligus untuk menjawab tingginya permintaan pengiriman barang ke luar pulau yang tidak tercover ekspedisi darat, atau tidak terjangkau oleh ekspedisi udara yang umumnya berbiaya mahal.

Kemudahan Cara Mengirim barang Lewat Kapal Laut Bersama Cargonesia

Sebagai perusahaan yang sudah malang melintang di dunia logistik selama hampir 2 dekade, Cargonesia Express tidak hanya menawarkan biaya pengiriman murah namun sekaligus cara mengirim barang lewat kapal laut dengan langkah mudah.

Untuk mengklasifikasikan barang yang Anda kirimkan menurut ukuran dan dimensinya, pengiriman cargo container via laut Cargonesia Express memberikan 2 metode pengiriman berbeda. Yang pertama yaitu LCL atau Less than Container Loaded, dan yang kedua adalah FCL atau Full Container Loaded.
Kami akan memasukkan barang kiriman Anda pada kategori LCL apabila jumlah atau dimensi barang yang Anda kirimkan tidak begitu besar (dibawah 25 meter kubik) sehingga tidak membutuhkan 1 container khusus.

Sebaliknya barang yang Anda kirimkan akan masuk kategori FCL jika volume atau dimensinya cukup besar sehingga membutuhkan 1 container khusus. Jika Anda membutuhkan pengiriman cepat dengan 1 container penuh, maka Anda bisa terlebih dulu melakukan booking container melalui costumer service kami, sekaligus untuk memastikan jadwal keberangkatan kapal paling dekat.

Ada perbedaan cukup signifikan terkait ongkos kirim per kontainer untuk jenis pengiriman FCL dan LCL. Informasi perbedaan tarif ini juga bisa Anda tanyakan langsung ke customer service kami atau melalui SMS, WA, Telp atau email perusahaan kami.

(021) 5366 5404, 08111 789 233. Email : [email protected]

Pilih Container 40 Feet atau 20 Feet?

Bicara tentang jumlah atau dimensi barang yang ingin Anda kirimkan, mungkin Anda membutuhkan container dengan ukuran berbeda. Ini tentu saja berkaitan dengan jumlah atau dimensi barang yang nantinya harus disesuaikan dengan kapasitas container.


Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Cargonesia menawarkan 2 pilihan container dengan ukuran berbeda yaitu 40 feet dan 20 feet. Untuk tarif pengiriman LCL, FCL, dan ongkos kirim container 40 feet maupun 20 feet dapat Anda simak pada skema tarif berikut ini:  https://cargonesia.com/tarif-ekspedisi-murah-cargonesia-via-kapal-laut/

Perlu digarisbawahi bahwa ada perbedaan harga sewa container 20 feet dan 40 feet yang cukup mencolok, jadi sebelum melakukan booking container harap diperhatikan jumlah atau dimensi barang yang Anda kirimkan sehingga ada kesesuaian antara ongkos kirim per kontainer dan kapasitas barang. Cargonesia menawarkan 2 pilihan pengiriman yang juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda yaitu port to door service dan door to door service.

Port to door service adalah layanan dimana barang kiriman harus Anda antar sendiri ke pelabuhan untuk kemudian kami kirimkan ke pelabuhan tujuan menggunakan kapal container sesuai jadwal. Selanjutnya barang kami antarkan ke alamat penerima. Sedangkan door to door service adalah layanan dimana barang kiriman akan kami jemput di alamat Anda lalu kami kirimkan ke pelabuhan tujuan menggunakan kapal container. Sesampainya di pelabuhan tujuan, selanjutnya barang kami antar ke alamat penerima.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pengiriman cargo container via laut, Cargonesia memprioritaskan kota-kota tujuan sebagai berikut:
Atambua, Bacan, Balikpapan, Banggai, Banjarmasin, Batam, Batulicin, Bau-bau, Berau, Biak, Bima, Bitung, Ende, Fak-fak, Gorontalo, Jayapura, Kaimana, Kolaka, Kupang, Labuhan Bajo, Lombok, Luwuk, Manokwari, Medan, Merauke, Nabire, Nunukan, Pare pare, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Sampit, Serui, Sorong, Sumbawa, Tarakan, Ternate, Timika, Tobelo, Tual, dan Waingapu.